Membiarkan Bayi Yang Lebih Besar Untuk Menangis

http://kesehatankeluarga.netMenangis dan bayi yang lebih besar

Bayi yang lebih besar (diatas usia 6 bulan atau lebih) juga mahluk yang memiliki kebiasaan dan jika rutinitasnya terganggu, mereka bisa menjadi sangat tidak bahagia dan gelisah.

Mereka juga sangat penuntut, jadi bila botol mereka terlambat, mereka akan menangis sampai mendapatkannya. Mereka juga akan menangis selam waktu makan karena tidak menyukai makanan atau minuman tertentu. Singkatnya, meskipun mereka belum bisa berbicara, bayi sangat komunikatif melalui tangisan mereka.

Loading...

Haruskah saya membiarkan bayi yang sudah besar menangis?

Hanya karena bayi anda yang lebih besar menangis, tidak berarti anda harus menyerah pada setiap keinginannya. Sekali lagi, hanya anda yang dapat memutuskan apa pendekatan yang akan diambil dalam suatu keadaan. Meskipun orang tua tidak ingin membuat anak-anak kesal, kadang-kadang itu perlu dilakukan.

Jelas ada saat-saat ketika anda harus menenangkan anak anda, tetapi juga ada saat-saat anda harus berdiri teguh dan membiarkan bayi yang sudah lebih besar menangis. Misalnya, ia mungkin menginginkan sesuatu yang berbahaya baginya.

Jika anda selalu menurutinya, ia mungkin menjadi tidak fleksibel dan terbiasa untuk menuruti kemauannya sendiri dalam segala hal.

Ingatlah, anda tidak akan menjadi orang tua yang buruk jika anda mengikuti jalan ini. Anda harus mengikuti naluri anda dalam hal bagaimana ingin membesarkan anak.

Loading...