Memahami Keinginan Bayi Anda

http://kesehatankeluarga.netBeberapa Bayi Tidak Menyukai Perubahan

Bila Bayi Anda…

1. Bereaksi dengan kekuatan atau kemarahan pada situasi baru……

Loading...

2. Beradaptasi sangat lamban pada setiap perubahan jadwal……

3. Tidak menerima jadwal yang biasa…

Dan Anda pun mudah…

1. Marah….

2. Tidak sabar……

3. Bingung…..

Sebenarnya Bayi Anda membutuhka Anda untuk…

1. Tetap sabar

2. Mengenalkan orang-orang baru,tempat dan benda-benda secara bertahap

3. Menyusun kegiatan sehari-hari

4. Membuat hidup lebih sederhana dan tenang

Ini adalah cara terbaik untuk membantu bayi Anda mengatasi perasaan takut atau tidak aman.

Bebarapa Bayi Minta Digendong Lebih Sering Dari pada yang Lain

Kebanyakan bayi sangat suka dipegang, diayun, dan digendong. Terdapat beberapa bayi yang lain tidak membutuhkannya terlalu banyak.

Apabila kelihatannya bayi Anda membutuhkan sedikit gendongan, bukan berarti dia tidak menyukai anda. Bayi anda mungkin memang seperti itu dan itu adalah bagian yang membuat dia menjadi manusia baru yang unik.

Beberapa bayi yang aktif kadang tidak cukup tenang dalam jangka waktu yang panjang sehingga sulit untuk digendong. Perhatikan dengan dekat bayi seperti ini. Apakah ada waktu-waktu tertentu dalam sehari – mungkin di pagi hari, setelah tidur siang, atau menjelang tidur malam – ketika dia cukup tenang dan lebih siap untuk digendong?

Beberapa bayi lain mungkin sangat peka terhadap dunia sekelilingnya. Lampu terang, suara keras, perubahan tiba-tiba, dan sentuhan kadang-kadang terasa terlalu berlebihan. Bayi-bayi seperti ini seringkali merasa gelisah.

Untuk tipe bayi seperti ini, cobalah untuk mengurangi tingkat rangsangan. Kecilkan suara TV atau radio, pasanglah pengatur terang lampu dikamar, dan sentuhlah dia dengan lembut.

Tunjukkan kasih sayang padanya dengan cara lain. Tersenyum dan buatlah kontak mata ketika anda berbicara padanya. Bernyanyilah padanya. Ingat, semua bayi ingin dan butuh untuk disentuh dengan penuh kasih sayang sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat mereka menangis.

Loading...