KESEHATAN LINGKUNGAN DAN EKOLOGI MANUSIA


kesehatankeluarga.netPengaruh Manusia Terhadap Lingkungan dan Sebaliknya

Dari uraian tentang pola penyakit menjadi jelas bahwa kesehatan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat. Selanjunya kesehatan lingkungan erat pula hubungannya dengan taraf sosial ekonomi. Karenanya, untuk dapat mengelola kualitas lingkungan ataupun kesehatan masyarakat perlu dihayati hubungan lingkungan dengan manusia,yaitu ekologi manusia.

Kemampuan manusia untuk mengubah atau memodifikasi kualitas ligkungannya tergantung sekali pada taraf sosial budayanya. Masyarakat yang masih primitif hanya mampu membuat hutan secukupnya untuk memberi perlindugan pada masyarakat tersebut. Sebaliknya,masyarakat yang sudah maju sosial budayanya dapat mengubah lingkungan lingkungan hidup sampai ke taraf yang irreversibel. Gunung-gunung dapat dibelah atau dipotong sesuai dengan keperluannya.Hutan dapat diubah menjadi kota dalam waktu yang singkat.

Kategori Kesehatan Lingkungan :: Kata Kunci: , , , keterkaitan antara pola hunian dengan mata pencaharian manusia pra aksara, pertanyaan tentang pola hunian, pola hunian manusia purba, keterkaitan antar pola hunian dengan mata pencarian manusia praaksara, jelaskan pola nomaden manusia purba0 Komentar

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.