Cara Menyusui dan Mengalihkan Bayi Dari ASI Ke Botol

https://kesehatankeluarga.netBeralih dari Asi ke botol

 

Jika pada suatu tahap anda beralih dari payudara ke botol, anda harus melakukan hal ini setidaknya selama beberapa minggu agar suplai susu anda menurun secara bertahap.

 

Selama masa itu, bayi anda dapat dibiasakan dengan dot dan rasa susu formula. Bayi ASI mungkin sangat menolak botol pertama.

Hal ini dapat meresahkan, terutama jika si ibu akan segera kembali bekerja. Cobalah meminta orang lain untuk memberinya susu sehingga ia tidak mencium bau susu ibunya.

Mulailah dengan member satu botol per hari saat bayi tidak terlalu lelah. Beberapa hari kemudian, perkenalkan sebotol lagi dilain waktu.

Akhirnya, selang-selingkan botol dan payudara. Lalu, batasi menyusui dengan payudara hanya terakhir kali di malam hari dan pertama kali di pagi hari sebelum berhenti sama sekali.

Menyusui Bayi anda dengan Botol

Pastikan punggung anda tertopang dengan benar. Gendong bayi anda dengan mantap, dengan posisi kepala lebih tinggi dari tubuhnya.

Lakukan banyak kontak mata dan ajaklah ia bicara jika anda mau. Miringkan botol sehingga susu mengisi dot tanpa ada udara yang masuk. Berilah susu sesuai kebutuhan bayi anda.

Jika bayi anda berhenti, elus pipinya agar ia mulai menyusui lagi. Selipkan jari diantara dot dan sudut mulutnya untuk melepaskannya.

BACA:  Cara Mengobati Nyeri Kejang atau Kolik Pada Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi