Cara Menyusui Bayi Kembar Agar Mendapat Cukup ASI

http://kesehatankeluarga.netAnda perlu meningkatkan asupan kalori anda hingga 1000 kalori per hari untuk menutupi kebutuhan gizi anda. Jika anda menyusui bayi kembar, berlipat ganda pula pentingnya untuk minum banyak cairan sepanjang hari dan mendapatkan banyak istrahat.

Ada berbagai cara untuk mengatasi tuntutan yang ditimbulkan oleh menyusui anak kembar. Hannya anda yang dapat memutuskan metode mana yang paling cocok untuk anda.

Anda dapat menyusui bayi bersama-sama, dengan satu bayi di masing-masing payudara. Anda dapat menyusui mereka satu demi satu, meskipun anda mungkin mendapati metode ini dapat menyebabkan anda menghabiskan setengah dari periode 24 jam untuk menyusui saja.

Loading...

Memastikan Setiap Bayi Mendapat Cukup Susu

Anda harus membuat catatan bayi mana yang disusui pertama dan di payudara mana. Jika tidak, bayi kedua akan sering menyusu pada payudara yang tidak benar-benar penuh.

Tuliskanlah karena anda akan terkejut melihat betapa cepatnya anda melupakan bayi mana yang mulai pertama dan di payudara mana!.

Anda juga dapat menganti-ganti antara payudara dan botol untuk setiap bayi dengan membangun rutinitas dimana satu bayi menyusu dari payudara dan bayi yang lain menyusu dari botol. Kemudian bertukarlah pada kesempatan menyusui selanjutnya.

Ini akan memberikan anda kekuatan lebih dan memungkinkan setiap bayi mendapat saat menyusui ekslusif dengan anda. Ingatlah bahwa bayi kembar mungkin tidak memiliki pola makan yang identik sehingga mungkin sulit untuk merencanakan metode menyusui atau berpegang pada satu metode saja.

Loading...