Cara Mengganti dan Membersihkan Popok Bayi

https://kesehatankeluarga.netMengganti popok

 

Rumah sakit atau bidan anda akan menunjukkan cara untuk mengganti popok bayi. Terserah anda untuk memilih popok yang akan digunakan.

 

Beberapa keluarga lebih memilih untuk menggunakan popok sekali pakai, sedangkan yang lain lebih suka menggunakan popok kain.

Yang mana pun yang anda pilih, kebersihannya yang paling penting. Cucilah selalu tangan anda sebelum dan setelah mengganti popok.

Membersihkan Area popok

Gunakan kapas dan air putih yang didinginkan untuk membersihkan area popok bayi selama beberapa minggu pertama dan untuk selama mungkin setelahnya.

Kulit bayi anda sangat sensitive sehingga tisu hipoalergenik yang paling ringan pun mungkin membuatnya iritasi (jika anda menggunakan popok kain, pastikan popok sudah dibilas dengan seksama dari sisa detergen sebelum dikeringkan karena residu detergen juga dapat membuat kulit lembut bayi iritasi). Simpan tisu saat anda bepergian, atau gunakan krim berbahan dasar air dan kapas, yang kurang mengiritasi dari tisu.

Beberapa orang menyarankan menggunakan krim pelindung setelah usai mengganti popok, sedangkan yang lain tak menggunakan apapun dan lebih suka membiarkan kulit bayi bernafas sebanyak mungkin.

Apapun yang anda putuskan, anda harus mengganti popok bayi setiap ia usai makan serta sebelum dan setelah ia tidur. Semakin sedikit ia mengenakan popok kotor atau basah, semakin sedikit risikonya menderita ruam popok, anda harus segera mengobatinya, jika tidak, akan terjadi infeksi.

BACA:  Tips Waktu Yang Baik Untuk Minum Obat

TOPIK MENARIK LAINNYA

kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm