Cara Memahami Tangisan dan Menenangkan Bayi

https://kesehatankeluarga.netMenangis dan Menenangkan

 

Bayi menangis karena perlu berkomunikasi bahwa ada sesuatu yang salah. Kebanyakan orang tua, terutama ibu, merasa tertekan saat melihat atau mendengar bayi mereka tidak bahagia.

 

Seiring berjalannya waktu anda akan belajar untuk mengenali berbagai penyebab tangisan bayi, tetapi pada awalnya anda mungkin menemukan bahwa sulit untuk mengetahui penyebab bayi menangis, terutama jika anda baru menjadi orang tua.

Memahami Tangisan Bayi

Bayi anda pasti akan menangis. Namun, keresahan anda akan berkurang apabila anda memahami arti tangisannya.

Ada banyak alasan mengapa bayi menangis dan ada anggapan bahwa beberapa bayi lebih tenang dan jarang menangis dibandingkan bayi lainnya.

Meskipun para ibu dapat membedakan tangisan bayi mereka secara naluriah, banyak ibu mangatakan bahwa diperlukan beberapa minggu untuk bisa melakukan hal ini.

Mungkin perlu waktu juga untuk belajar mengenali berbagai jenis tangisan yang dibuat bayi anda dan apa artinya.

Pada akhirnya, anda akan menemukan bahwa bayi biasanya menangis karena satu atau lebih alasan yang umum. Misalnya, ia mungkin lapar atau lelah dan membutuhkan makanan atau kenyamanan,  popoknya mungkin perlu diganti.

Ia mungkin tidak nyaman karena kembung atau kolit. Ia mungkin merasa kepanasan atau kedinginan, atau ia mungkin tidak sehat.

BACA:  Tips Untuk Mempekerjakan Penjaga Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi, cara bikin obat bius cair dengan ctm, efek insto campur kopi