Bayi Mengempeng dan Menghisap Ibu Jari

https://kesehatankeluarga.netEmpeng dan mengisap ibu jari

 

Pendapat tentang bayi yang mengempeng atau mengisap ibu jari bervariasi dan andalah yang perlu memutuskan sikap anda terhadap hal ini.

 

Jika salah satu dari metode ini berhasil, banyak orang tua yang cukup lega karena tangisan bayi terdengar sangat menyedihkan dan harapan mereka hanyalah agar tangisan itu berhenti.

Mengisap ibu jari memiliki keuntungan, yaitu bayi anda dapat mengeluarkan sendiri ibu jarinya dari mulutnya jika ia ingin mengoceh, memasukkan benda lain ke dalam mulutnya, atau ingin mulai menangis lagi.

Kelemahannya, ibu jari selalu tersedia dan dapat menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihentikan. Mengisap ibu jari juga dapat menyebabkan masalah dengan gigi di kemudian hari.

Dengan empeng, orang tua dapat memutuskan saatnya membuang benda ini, meskipun ini mungkin lebih mudah diucapkan dari pada dilakukan.

Kini empeng dianggap tidak terlalu berbahaya untuk perkembangan gigi karena banyak empeng yang dibentuk sesuai dengan susunan gigi.

Namun, penelitian menunjukkan empeng mungkin menghambat perkembangan berbahasa dan perkembangan secara umum karena mengisap empeng membatasi kemampuan bayi mengoceh dan membuatnya kurang focus.

Empeng juga membuat bayi sulit memasukkan benda-benda kemulut mereka, yang merupakan cara penting bagi mereka untuk mengeksplorasi sekelilingnya.

BACA:  Waktu Tidur Untuk Bayi

TOPIK MENARIK LAINNYA

Peneslins, kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik, antimo campur kopi, insto campur kopi, obat penumbuh daging di apotik, cara membuat obat bius dari antimo dan kopi