Inilah pembahasan selengkapnya tentang obat mukos dan sejumlah artikel lain dengan topik yang masaih berkaitan dengan obat mukos.

 

Jika Anda masih membutuhkan informasi lain yang lebih detail tentang obat mukos, Anda boleh ajukan pertanyaan langsung kepada kami.

 
 

…pada mukosa, yang mudah ditembus oleh getah lambung. Dalam keadaan sehat, mukosa lambung yang dilindungi oleh lendirnya, sangat tahan terhadap asam klorida dan pepsin. Akan tetapi luka-luka tersebut memperlemah daya tahan lapisan pelindung dan lambat laun getah dapat meresap ke jaringan dalam dan mukosa “dicernakan” oleh asam dan pepsin. Akibatnya dapat terjadi lubang pada dinding lambung, yang mengakibatkan perdarahan. Akibat yang berbahaya ini…

…Boorwater) adalah antiseptic lemah yang dahulu banyak digunakan sebagai cairan cuci mata 3%. Dewasa ini hanya sebagai zat pendapar (buffer) 2% dalam obat tetes mata karena bila diserap dari mukosa (untuk 50%) dapat mengurangi kesuburan (fertilitas). Karena itu, sebagai cairan cuci mata sebaiknya digunakan larutan 2% untuk waktu yang singkat….

…nia), terutama hebat pada dosis diatas 25-30 mg. Selain itu juga kerusakan mukosa mulut (stomatitis) dan saluran pencernaan, tetapi jarang rasa lelah, rontok rambut dan demam. Dosis: pada kanker tergantung dari jenis dan keadaan pasien: oral 5-30 mg sehari selama 5 hari. Setelah istirahat 2-3 minggu kur dapat diulang lagi 3-5 kali. Tablet tak boleh diminum dengan susu. Psoriasis dan rema: oral, i.m atau i.v 15-25 mg seminggu. Pada dosis rendah ini…

…sifat toksisnya bagi paru-paru (pneumotoksis): batuk, radang dan fibrosis (fatal 1%). Oleh karena itu terapi perlu disertai monitoring fungsi paru. Selain itu sering kali merusak kulit dan mukosa, juga dapat menimbulkan reaksi anafilaktis. Tidak bekerja imunosupresif dan hanya myelotoksis ringan. Dosis: i.v atau i.m 1x seminggu 5-20 UI/ m2….

…k histamin, yang pada reaksi alergi dilepaskan oleh sel-sel mast kulit dan mukosa. Histamin adalah penyebab utama dari antara lain gatal-gatal dan pembengkakan. Juga pada eksim antihistaminika sering kali dapat meredakan rasa gatal, tetapi ternyata efek baiknya bertahan hanya untuk sementara waktu. Penggunaannya pada kulit tidak dianjurkan karena sering kali menimbulkan reaksi kepekaan berlebihan. Dari sekian banyak preparat antihistamin yang ters…

…dap virus DNA, khususnya HSV. Obat ini terutama digunakan secara local sebagai salep 1% pada infeksi HSV dikulit dan mukosa….

…mudah diserap. Lalu bersamaan dengan vitamin, mineral dan cairan menembus mukosa lambung usus, masuk kedalam darah dan getah bening. Kecepatan pencernaan dari makanan tergantung dari susunanya. Karbohidrat paling mudah dicernakan dan hanya berada beberapa jam saja dilambung. Tetapi protein disalurkan ke usus lebih lambat, terlebih lagi bila makanan mengandung banyak lemak. Enzim amylase dalam ludah menguraikan karbohidrat/pati (amilum) menjadi un…

Pembahasan seputar obat mukos ini tentu saja masih berkaitan dengan kalpanax cair ditarik, cara melarutkan kapur barus, benang mukosa positif, pipet kaca di alfamart, cara membuat serbuk gatal, bokeb di bawah umur, cara membius, perbedaan pabanox dan parasol, tanduk kambing menusuk kepala, nama obat yang menggunakan pipet kaca di apotik dan topik menarik lainnya di situs ini.